Kenapa Para Penginjil Memerlukan Doa?


Tanya :
Kenapa Para Penginjil Memerlukan Doa?

Jawab :
Karena pekerjaan mereka sangat penting, dan sering menemui masalah-masalah yang membuat pekerjaan mereka sulit. Mereka bercerita kepada orang-orang tentang Yesus bahwa hanya Allah yang sanggup mengubah pikiran dan hati. Oleh karena itu, kita berdoa agar Allah membuka pikiran dan hati mereka melalui pesan-pesan Injil yang diceritakan para penginjil itu. Merupakan hal yang sangat penting agar orang-orang mendengar dan memahami tentang siapakah Yesus.

Selain itu pekerjaan para penginjil kadang terasa sangat sulit. Setan tidak menginginkan penginjilan berjalan dengan lancar. Dia akan menyusahkan dan memberikan masalah kepada para penginjil sehingga mereka akan merasa frustasi terhadap pekerjaannya. Atau mungkin membuat para penginjil jatuh sakit. Itulah sebabnya kita berdoa agar Allah menjauhkan Setan dari para penginjil dan membuat mereka kuat dan mampu menyelesaikan pekerjaan mereka.

Para penginjil bergantung pada doa-doa kita. Ketika berdoa kita minta agar Tuhan menghindarkan mereka dari kesulitan untuk bercerita tentang Kristus kepada orang lain.

Ayat Kunci :
Kolose 4:3-4

Ayat Terkait:
Roma 15:31, Efesus 6:19-20

Pertanyaan Terkait:
- Mengapa para penginjil membutuhkan orang-orang berdoa baginya?
- Haruskah anda berdoa untuk para penginjil?

Kategori Bahan PEPAK: Doa - Musik - Ibadah

Sumber
Judul Buku: 
107 Pertanyaan Anak-anak tentang Doa (Terjemahan dari 107 Question Children Ask about Prayer)
Pengarang: 
Dave Verman, Jim Galvin, Jim Wilhoit, Daryl Lucas, Rick Osborne, Jon Farfar, Lil Crump
Halaman: 
85
Penerbit: 
Betlehem Publishers
Kota: 
Jakarta
Tahun: 
1998

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Komentar